Kata Dokter Jantung Soal Olahraga yang Diposting Ashraf Sinclair Sebelum Meninggal

loading...
loading...
Aktor Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung. Beberapa hari sebelumnya, Ashraf sempat mengunggah video soal olahraga dan diet yang ia jalani di akun Instagram-nya.

Dalam video singkat itu, Ashraf menjelaskan ia tengah melakukan olahraga dengan bantuan alat untuk membentuk otot lebih cepat. "Can you do 20,000 sit-ups in 30 minutes?" tulisnya di postingan tersebut.




Unggahannya terkait olahraga baru diposting sekitar empat hari sebelum ia meninggal dunia. Di kolom komentar, banyak netizen yang berspekulasi bahwa alat tersebut berhubungan dengan serangan jantung Ashraf.

"Nggak juga lah, orang serangan jantung itu memang mendadak, tapi prosesnya sudah ada sebelumnya," kata spesialis jantung dari RS Siloam Karawaci, dr Vito A Damay, kepada detikcom melalui pesan singkat, Selasa (18/2/2020).

Menurut dr Vito, kemungkinan besar penggunaan alat tersebut tidak berhubungan dengan kematian Ashraf. Masih mungkin ada penyebab lain meski henti jantung paling sering disebabkan karena serangan jantung.

"Forensi otopsi dan pemeriksaan patologis yang harusnya bisa menjawab ini secara pasti," pungkasnya.

Sumber : health.detik
loading...
loading...
close