Wah! wajib baca nih! penting loh.. Wanita Wajib Baca! Tidak Sakit Saat Menstruasi, Bukan Berarti Sehat-sehat Saja! Jika Jumlah Darah Terlampau Sedikit, Tandanya Ada yang Tidak Normal 3

loading...
loading...


Kedua, bisa juga karena terlalu sering melakukan aborsi, sehingga melukai bagian dinding rahim.

Ketiga, penurunan fungsi ovarium lebih awal sehingga menyebabkan darah menstruasi berkurang. Sebelum masa menstruasi, sudah terjadi pendarahan yang jumlahnya sedikit.

Darah menstruasi berkurang dengan kesuburan seseorang tidak selalu berkaitan.

Para ahli mengatakan bahwa pengurangan yang terjadi pada darah menstruasi tidak tentu berkaitan dengan kesuburan seseorang. Meski tidak selalu berkaitan, bukan berarti tidak ada hubungan, harus melihat penyebab berkurangnya darah menstruasi.

Jika disebabkan oleh sindrom ovarium polikistik, sehingga menyebabkan berkurangnya darah menstruasi, maka hal itu dapat menjadi pertanda ketidaksuburan. Atau jika menstruasi sering, tapi sedikit, yang mungkin melukai dinding rahim, bisa juga meningkatkan tingkat ketidaksuburan seseorang.

Jika darah menstruasi sedikit, sebaiknya periksa ke dokter

Bisa dilakukan dengan memeriksa kondisi hormon (estrogen, prolaktin, progesteron, daln sebagainya). Juga bisa dilakukan pemeriksaan ultrasonik, periksa ketebalan dinding rahim.


loading...
loading...
close