Wah! wajib baca nih! penting loh.. Wanita Wajib Baca! Tidak Sakit Saat Menstruasi, Bukan Berarti Sehat-sehat Saja! Jika Jumlah Darah Terlampau Sedikit, Tandanya Ada yang Tidak Normal 2

loading...
loading...
Jika lebih dari 3 bungkus dan pembalut selalu penuh, maka darah menstruasi termasuk terlalu banyak. Jika setiap kali satu bungkus tidak habis dalam seminggu dan darah yang keluar sedikit, maka darah menstruasi termasuk sedikit. Dua kasus ini adalah dua hal yang tidak normal.



Dilatasi dan Kuretase (operasi rahim untuk wanita dengan masalah menstruasi, hamil, keguguran, atau setelah melahirkan).

Ada banyak penyebab yang bisa menyebabkan darah menstruasi terlalu sedikit. Sudah ada banyak kasus yang terjadi karena operasi kuretase yang terlalu banyak.

Menstruasi sendiri adalah proses pelepasan dinding rahim (endometrium). Dengan dilakukannya operasi kuretase, ada kemungkinan dinding rahim mengalami kerusakan.

Wanita jaman sekarang, setelah melahirkan, selain harus merawat anak, masih harus mengurus rumah dan berkerja. Sehingga tekanan menjadi sangat besar dan sekresi hormon menjadi berkurang. Karena itulah, tingkat presentase darah menstruasi yang terlalu sedikit menjadi meningkat.


loading...
loading...
close