Ayah Bunda ,,Berikut Adalah Makanan Dan Minuman Yang Berbahaya Dan Beracun ,Jagalah Sanak Saudara Anda ! Berhati_Hatilah ,Jika Tidak Ingin Terjadi Seperti Ini !!!

loading...
loading...
Adanya makanan mengandung rodhamin, boraks dan formalin di MKG semestinya dijadikan perhatian oleh dinas berkaitan.
kelapagading Dalam rencana menyongsong hari Raya Idul Fitri 1436 H, pada Rabu (24/6/2015) lalu, Tubuh Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta sudah melakukan sidak (inspeksi mendadak) di Mall Kelapa Gading (MKG) , Jakarta Utara.
Akhirnya sebagian usaha makanan di food court MKG ketahuan jual makanan yang memiliki kandungan zat beresiko seperti rodhamin dan boraks dan formalin.
Untuk tahu kenapa peredaran makanan dengan zat beresiko itu dapat hingga dikonsumsi oleh orang-orang, Infonitas. com coba meminta kepala info pada Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kelautan Perikanan serta Ketahanan Pangan, Una Rusmana.
Tetapi saat di konfirmasi, dirinya membantah bila pengawasan kandungan makanan siap saji jadi tanggung jawab pihaknya.
 " Bila kita lebih fokus ke bahan pangan seperti beras serta daging. Kita tidak mengecek kue-kue berbentuk makan jadi, " tutur Una saat dihubungi, Senin (6/7/2015).
Disamping itu Kepala BPOM DKI Jakarta, Dewi Prawitasari waktu dihubungi juga menyangkal bila pihaknya kecolongan ada rodhamin dan boraks pada makanan yang di jual dalam MKG.
Dia menjelaskan, kandungan zat beresiko bukanlah hanya dari pedagang kuenya, namun berbahan pembuat makanan itu.
 " Mungkin ada zat beresiko (formalin, rodhamin atau boraks) di makanan tetapi pedagang tidak paham kandungannya dan langsung saja menjualnya ke orang-orang, " tutup Dewi.

sumber:www.infonitas.com
loading...
loading...
close